we are

Minggu, 07 Agustus 2016

Membuat Kerajinan Dari Clay

Posted by   on




Hasil karya sendiri lebih indah dibanding dengan apabila kita membelinya. Hal ini kita sadari ketika orang yang merasa tertarik dengan apa yang kita kenakan atau kita gunakan, atau apa yang kita perlihatkan. Entah baju, asesoris, atau pajangan dinding. Semuanya bernilai indah apabila kita membuatnya sendiri, dan yang lebih bermakna lagi, apabila kita mampu membagikan ilmunya itu kepada teman- teman kita. 

Kali ini, aku ingin membagi pengalamanku yang berkaitan dengan – Handicraft From CLAY -, yaitu dalam bahasa Inggris, clay berarti tanah liat. Tapi, untuk kerajinan yang satu ini, clay yang dimaksud adalah yang terbuat dari adonan tepung.
Berikut, caranya membuat adonan tepung yang saya maksud:
ü  Tepung beras 100 gram
ü  Tepung sagu 100 gram
ü  Mayzena atau tepung terigu 100 gram
ü  Lem fox 300 gram (harganya sekitar Rp10.000,- dengan berat 350 gram)
ü  Natrium Benzoat 2 sdm (bisa dicari di toko bahan- bahan kue)
ü  Baby oil secukupnya (harganya sekitar Rp7.500,- ukuran 50ml)
Semua bahan tersebut lalu dicampur dan diuleni sampai tidak lengket. Untuk memudahkan proses pencampuran, gunakan tangan secara langsung.
Supaya lebih menarik, adonan putih bisa diberi warna dengan menggunakan cat air atau pewarna makanan. Setelah adonan jadi, siap untuk membentuk adonan. Bentuknya sesuai dengan keinginan kita, bisa dibentuk bunga, hewan, boneka dan sebagainya. Kemudian merangkainya menjadi kerajinan yang bernilai jual, seperti bros, hiasan kulkas, sebagai hiasan di pinggir pigura, dan lain sebagainya.






Tidak ada komentar:
Write komentar

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it - https://t.co/quGl87I2PZ
Join Our Newsletter